Dinas Perhubungan Provsu – Pelaksanaan Apel Pagi Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dipimpin Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Bapak Dr. Agustinus, S.SiT., M.T., sebagai Pembina Upacara yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara. Beliau mengatakan dalam pidatonya salah satu perioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara dalam mewujudkan Sumatera Utara yang Bermartabat adalah tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima serta harga-harga yang terjangkau.

Situasi Ekonomi yang sulit akibat dampak pandemi Covid-19, sektor perkebunan tetap menjadi pilar terdepan dalam menyokong kemandirian bangsa dan menompang perekonomian negara dari sisi devisa non migas tidak terkecuali Provinsi Sumatera Utara. Stakeholder perkebunan maupun pemangku kepentingan harus mampu mengenal konsep Compensation Support Facility termasuk kemampuan merumuskan kebijakan perkebunan di Sumatera Utara sebagai implementasi Compensation Liabilities Subsektor Perkebunan.

Petani perkebunan harus diarahkan untuk menjadi pelaku industri yang mandiri yang memiliki kemampuan berusaha layaknya perusahaan. Baik itu Kelapa Sawit maupun Komoditas lainnya seperti Kopi, Kakao, Kelapa, Karet, Sereh Wangi dan Nilam. Antara lain :

  1. Perlunya penataan dan penguatan kelembagaan agar siap untuk menjadi pelaku industri secara Lokal, Nasional bahkan Internasional;
  2. Perlunya kemitmen yang tinggi untuk menuntun dan memberi motivasi bagi setiap stakeholder di Bidang Perkebunan agar dapat Kreatif, Inovatif, Profesional, Disiplin, Bersikap Kritis, Responsif dan Tidak Henti Berkarya;
  3. Mari kita bekerja dengan jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas. Bersama kita bangkitkan kejayaan perkebunan menuju Indonesia Maju, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Sumatera Utara Bermartabat.