Dinas Perhubungan Provsu – Pelaksanaan Apel Pagi Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dipimpin Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Bapak Dr. Agustinus, S.SiT., M.T., sebagai Pembina Upacara yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara. Beliau membacakan Pidato Pengarahan Gubernur Sumatera Utara pada Acara Pelaksanaan Apel Pagi dalam mewujudkan target nasional yakni terbentuknya koperasi modern dan UMKM Transformasi Digital, semua pihak di Provinsi Sumatera Utara ikut berperan dan mengarahkan koperasi dan UMKM untuk bertransformasi digital, teraplikasi dalam marketplace, dan menjadi bagian dari rantai pasok agar UMKM dapat naik kelas dan koperasi menjadi unggul dan modern.

Dukungan regulasi menjadi satu langkah penting agar koperasi dan UMKM dapat terus diminati serta menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, adaptif dan akomodatif bagi kepentingan anggota dan masyarakat. Pada Kesempatan ini dalam Pidato Pengarahan Gubernur Sumatera Utara beliau berpesan :

  1. Memulai akitivitas pekerjaan dengan semangat dan harapan, melalui penguatan dan pemberdayaan koperasi dan UMKM demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.
  2. Sinergisitas ASN harus dijalankan demi mewujudkan target pembangunan. Kolaborasi Lintas Organisasi, Lintas Daerah, Lintas Ilmu dan Lintas Profesi menjadi sangat penting untuk dilaksanakan.
  3. Terapkalah nilai-nilai dasar (Core Values) ASN berakhlak yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. “Berakhlak” berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.
  4. Tumbuhkan karakter bangga melayani bangsa. Nilai-nilai utama “Berakhlak” harus melandasi keseharian kerja dan perilaku ASN dimanapun berperan dan berada.
  5. Selamat Hari Kemerdekaan RI Ke-77, mari terus berkarya dan berusaha menjadi kebanggaan tanah air. Karena prestasi dan kerja kita akan membawa Indonesia semakin maju dan makmur. MERDEKA!!