Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan Kunjungan Konsultasi dan Koordinasi terkait Pengadaan dan Penempatan Rambu-Rambu Lalu Lintas di Kabupaten Tapanuli Utara. Komisi C DPRD Tapanuli Utara dibawah Pimpinan Antonius Tambunan, melakukan audiensi untuk meningkatkan keselamatan jalan di wilayah Tapanuli Utara.

Rombongan Komisi C DPRD Taput disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Dr. Agustinus dengan didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Rochani Litiloly, Kabid Lalu Lintas Jalan Ramli Simamora dan Kepala UPTD. PSP Wilayah IV Tarutung Thomas Adrian beserta Jajaran Eselon IV UPTD. PSP Wilayah IV Tarutung.

Sahat Sibarani Anggota Komisi C DPRD Tapanuli Utara menyatakan, tujuan audiensi ini adalah untuk mengusulkan pemasangan rambu-rambu dan marka jalan guna meningkatkan keselamatan pengguna jalan di Kabupaten Tapanuli Utara. “Salah satu usulan konkret adalah pemasangan rambu-rambu penunjuk jalan di beberapa Ruas Jalan Provinsi di Wilayah tersebut, serta peningkatan penerangan jalan umum menggunakan lampu tenaga surya,” ujarnya.

Menanggapi permohonan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Dr. Agustinus, menegaskan bahwa permintaan dari Komisi C DPRD Tapanuli Utara akan mendapat perhatian serius. Namun, beliau menyarankan agar Komisi C DPRD Provsu menginstruksikan kepada OPD terkait, yakni Dishub Taput untuk menyurvei dan mengkaji secara mendetail terhadap fasilitas keselamatan pada Ruas Jalan Provinsi di Wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Langkah ini diharapkan dapat memperkuat permohonan mereka dan mempercepat proses pemenuhan kebutuhan infrastruktur yang diperlukan,” pungkas Kadishub Sumut.

Dengan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi, diharapkan tingkat keselamatan pengguna jalan di Kabupaten Tapanuli Utara dapat meningkat, sehingga masyarakat dan wisatawan dapat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di wilayah tersebut. Kunjungan dilaksanakan di Ruang Rapat Sekdishub Provsu. Senin, (25/03/24). #dishubprovsu #dishubsumut #sumaterautara #sumuthebat #dishubsu #sumut