Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara sebagai Penyedia Shuttle Bus Gratis pada Event F1 Powerboat Lake Toba, Balige Tahun 2024. Penyediaan Shuttle Bus Gratis sebanyak 35 (tiga puluh lima) untuk mendukung kelancaran perjalanan pengunjung demi mendukung Event Internasional.

Kehadiran layanan shuttle bus sangat membantu pengunjung dalam mobilitas, ketika menonton perhelatan F1 Powerboat Lake Toba, Balige Tahun 2024.

Sebanyak 6.661 Pengunjung Nikmati Kenyamanan Layanan Shuttle Bus Gratis yang di sediakan. Gelaran F1 Powerboat Lake Toba, Balige Tahun 2024 bukan hanya menjadi atraksi balap air bergengsi, tetapi juga memberikan pengalaman luar biasa bagi 6.661 pengunjung yang merasakan kenyamanan menggunakan layanan Shuttle Bus Gratis.

“Sarana shuttle bus gratis yang kita sediakan itu telah dirasakan manfaatnya oleh 6.661 pengunjung. Efisiensi sarana shuttle bus ini mendukung kelancaran Event F1 Powerboat Lake Toba, Balige Tahun 2024,” ungkap Kadishub Provsu Dr. Agustinus, di ruang kerjanya. Selasa (05/03/24).

Lebih jauh Dr. Agustinus mengatakan, keberadaan Shuttle Bus Gratis ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga berdampak positif terhadap kelancaran arus lalu lintas di kota Balige. “Dengan menggunakan shuttle bus, pengunjung tidak perlu membawa kendaraan pribadi ke venue, sehingga menciptakan efisiensi dan mengurangi kemacetan selama Event Internasional F1 Powerboat Lake Toba, Balige Tahun 2024,” tambahnya.

Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Toba juga memberikan fasilitas parkir pada kantong-kantong parkir yang menyediakan shuttle bus gratis di beberapa titik strategis, yakni Desa Lumban Pea, Janji Maria, HKBP Balige dan Lumban Gorat. Hal ini membantu pengunjung untuk lebih mudah mendapatkan tempat parkir dan menggunakan shuttle bus menuju ke venue utama.

“Hasil evaluasi kami menunjukkan, perlu adanya sosialisasi dan publikasi lebih intensif khususnya dari Pemkab Toba, terkait layanan bus gratis dan letak kantong-kantong parkir yang telah disediakan, agar ke depannya, pengunjung tidak perlu lagi membawa kendaraan pribadi ke lokasi venue, yang berpotensi menciptakan kemacetan. karena sudah tersedia bus gratis yang sangat nyaman,” pungkas Dr. Agustinus.

Layanan Shuttle Bus Gratis tersedia selama pergelaran Event F1 Powerboat Lake Toba, Balige Tahun 2024 mulai tanggal 01 s.d 03 Maret 2024. Event F1 Powerboat Lake Toba, Balige Tahun 2024 tidak hanya mempersembahkan atraksi balap air yang spektakuler, tetapi juga Event Internasional yang berkesan. Selasa, (05/03/24). #NowItsTimeConquer #F1H2O2024 #dishubprovsu #dishubsumut #sumaterautara #sumuthebat #dishubsu #sumut