Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Persiapan Final F1Powerboat (F1H2O) Lake Toba. Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara mempersiapkan dukungan transportasi untuk mengangkut pengunjung yang hadir dalam Event F1 Powerboat Lake Toba di Balige dengan menyediakan 35 unit Shuttle Bus Gratis, yang terdiri dari 5 unit bus besar berkapasitas 50 seat dan 30 unit Hiace (bus kecil) berkapasitas 16 seat. Shuttle Bus gratis ini akan beroperasi mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2024, mulai Pukul 07.00 WIB s.d. 19.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Dr. Agustinus, mengungkapkan, persiapan tidak hanya mencakup Shuttle Bus, tetapi juga melibatkan dua unit Variable Message Sign (VMS), atau yang lebih dikenal dengan papan tanda jalan otomatis dan 77 Personil yang akan bertugas secara penuh selama event bersama dengan instansi terkait. Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara juga akan berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, Kementerian Perhubungan melalui BPTD Kelas II Sumatera Utara, Satlantas Polres Toba dan Dinas Perhubungan Kabupaten Toba untuk menyiapkan skema Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas.

“Secara garis besar, konsep Manajemen Rekayasa Lalu Lintas mengacu pada pelaksanaan Event Aquabike 2023 lalu. Secara umum, kita sudah siap dan akan berkolaborasi dengan instansi terkait, yang menyangkut bidang transportasi,” Ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Dr. Agustinus.

Kolaborasi ini menjadi langkah strategis untuk memastikan kelancaran transportasi selama event F1 Powerboat Lake Toba di Balige dan memberikan pengalaman positif kepada pengunjung. Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna kesuksesan dan kelancaran Event Internasional olahraga bergengsi.

“Kita sudah punya pengalaman menangani event F1 Powerboat dan Aquabike tahun lalu. Pengalaman dua event itu memberi kita gambaran mendalam tentang apa yang perlu kita antisipasi untuk kelancaran mobilitas pengunjung dan lalu lintas melalui lokasi acara dan tantangan yang mungkin timbul selama event, sehingga sampai hari ini, untuk bidang transportasi belum ada kendala yang perlu dikhawatirkan,” pungkas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Dr. Agustinus. Rapat bertempat di Ruang Kerja Kadishub. Senin, (26/02/24). #dishubprovsu #dishubsumut #sumaterautara #sumuthebat #dishubsu #sumut