Kegiatan Taptu dan Pawai Obor melalui rute dari Kantor Gubernur Sumatera Utara – Jl. Teuku Daud – Jl. Imam Bonjol – Jl. Letjend. Suprapto – Jl. Brigjend. Katamso – Jl. Mesjid Raya (depan Istana Maimun) – Jl. Sisingamangaraja dan berakhir di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan. Kegiatan Taptu dan Pawai Obor akan dilanjutkan dengan Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan pada pukul 24.00 WIB.
Untuk menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas selama kegiatan berlangsung, Pemprovsu bersama Pemko Medan, Polrestabes Medan dan jajaran Kodam I Bukit Barisan telah menyusun lintas peserta Taptu dan Pawai Obor serta melakukan penutupan ruas jalan yaitu : Jl. Pangeran Diponegoro, Jl. Teuku Daud, Jl Imam Bonjol mulai dari Simpang Kantor Bank Sumut sampai Air Mancur Bank Mandiri di Jl. Sudirman, Jl. Letjend. Suprapto, Jl. Brigjend. Katamso mulai dari Simpang Harian Waspada sampai Istana Maimun, Jl. Mesjid Raya, Jl. Sisingamangaraja mulai dari Mesjid Raya sampai Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan. Penutupan jalan akan dilakukan mulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB secara tentative menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.
Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf apabila mobilitas masyarakat akan terganggu untuk beberapa saat, dan kami mohon kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, untuk mensukseskan kegiatan Taptu dan Pawai Obor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.