H-3 Sebelum Penutupan PON XXI “Para Atlet dan Official Apresiasi Layanan Transportasi, Kadishub Sumut : “Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi! ”

Medan, – Layanan fasilitas transportasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera melalui Dinas Perhubungan (Dishub) selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 terus mendapat pujian dan apresiasi khususnya dari para atlet dan official.

Para atlet dan official dari berbagai kontingen merasakan aspek profesionalitas dan kenyamanan terhadap fasilitas transportasi yang disediakan sehingga mereka dapat fokus untuk bertanding.

Atlet cabang olahraga Kickboxing kontingen Jawa Barat Ajeng menyatakan kepuasannya atas fasilitas transportasi PON XXI. “Transportasi minibus yang disediakan sangat baik, terutama dari aspek kenyamanannya,” ujar Ajeng, Selasa (17/9/2024).

Hal yang sama turut dirasakan Muhammad Syafatul Rahmat dari Cabor Balap Sepeda, kontingen Jawa Timur. Menurutnya fasilitas transportasi PON XXI sangat mengutamakan kenyamanan para atlet. “Alhamdulillah fasilitasnya sangat baik. Kami duduk nyaman di perjalanan, dan sangat terbantu,” ujar Rahmat.

Pelatih Taekwondo, Kontingen Jawa Tengah David Sinaga juga memberikan apresiasi tinggi kepada Dishub Sumut. “Saya merasa puas (atas fasilitas transportasi) dan berterima kasih kepada Dishub Provinsi Sumatera Utara. Kami diberikan fasilitas pengawalan dengan baik, sehingga perjalanan kami tepat waktu, dan tidak ada kendala selama perjalanan,” ujar David.

Menanggapi berbagai apresiasi dari para atlet dan official, Kepala Dinas Perhubungan Sumut sekaligus Ketua Bidang Transportasi PON XXI Agustinus Panjaitan mengatakan kepuasan dari para kontingen merupakan hasil kerja keras dan sinergi berbagai pihak dalam mensukseskan gelaran PON 2024.

“Kami sangat bersyukur atas apresiasi dari para kontingen dan official. Sesungguhnya ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim pelaksana bidang transportasi Dishub Sumut,” ujar Agustinus Panjaitan.

Bahkan Pj Gubernur Sumatera Utara, Dr Agus Fatoni sejak awal telah menyatakan komitmennya bahwa Pemprov Sumut akan memberikan layanan transportasi terbaik. “Bapak Pj Gubernur Sumut sudah meninjau langsung Command Center Transportasi serta mencoba langsung bagaimana Fleet management System (FMS) bekerja memonitor pengemudi dan kendaraan secara langsung melalui fasilitas two ways communication,” tambahnya.

Tentu kami harus memastikan komitmen ini akan selalu kami jaga guna mensukseskan PON XXI, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para atlet dan official dari seluruh kontingen adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kami seluruh Tim Pelaksana Bidang Transportasi Dishub Sumut, termasuk unsur Kemenhub yang juga memberikan dukungan penyediaan armada sebanyak 367 unit, untuk memperkuat layanan transportasi yang kita berikan ujar”, Agustinus Panjaitan

Agustinus mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi harian dan meningkatkan kualitas pelayanan selama helatan PON XXI.

“Kami akan terus evaluasi dan tingkatkan pelayanan terbaik dari sisi transportasi selama PON XXI berlangsung. Monitoring dan evaluasi semua pergerakan fasilitas transportasi kami lakukan melalui FMS dan Software TRANSPONSUMUT, kami pun terus berkomunikasi dengan teman-teman driver guna memberikan pelayanan yang profesional, nyaman dan ramah,” pungkas Agustinus.  #PONXXIAcehSumut2024 #bidangtransportasi #PONXXI2024 #dishubsumut #dishubprovsu #dinasperhubungan #dishubsu #sumut #sumaterautara