Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada, Pj Gubernur Fatoni Sebut Sumut Jadi Barometer Kesuksesan Pilkada Indonesia

MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Sumut. Menurutnya, kesuksesan Pilkada di Sumut bisa menjadi barometer kesuksesan Pilkada di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Fatoni saat menghadiri acara silaturahmi Kamtibnas bersama dengan masyarakat di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Selasa (20/8). “Suksesnya Pilkada Sumut bisa menjadi barometer suksesnya Pilkada di Indonesia,” kata Fatoni.

Sumut dapat menjadi barometer diantaranya merupakan provinsi yang penduduknya multietnis. Fatoni pun optimis, suasana kondusif dan harmoni yang telah terjalin dapat terus terjaga di Sumut.

Fatoni juga mengajak masyarakat untuk menjaga iklim kondusif di Sumut. Salah satunya dengan tidak menyebarkan berita hoaks atau berita bohong yang dapat memecahbelah persatuan bangsa.

“Jangan sampai kita menyebarkan berita hoaks, ujaran kebencian, kita harus cerdas menyaring dan memahami informasi, agar kondusivitas yang selama ini terjadi dapat kita jaga,” kata Fatoni.

Selain Pilkada serentak, Fatoni juga mengajak masyarakat turut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Wilayah Sumut. Menurutnya, banyak keuntungan yang didapat Sumut ketika menjadi tuan rumah.

“Tahun ini ada agenda PON, kita jadi tuan rumah, mari kita sukseskan bersama, banyak keuntungan jadi tuan rumah, ekonomi bergerak, tenaga kerja tertampung, wisata, kuliner, akomodasi hotel, hotelnya penuh, maka kita sambut tamu-tamu kita yang akan datang nanti,” ujar Fatoni.

Wakapolri Agus Andrianto mengapresiasi kehadiran masyarakat yang terdiri dari banyak jenis kelompok. Menurutnya, masyarakat Sumut yang multietnis merupakan hal yang luar biasa. Dengan kolaborasi, tujuan yang diinginkan bersama dapat tercapai.

“Hari ini saya hadir silaturahmi Kamtibnas, untuk bertemu dengan komunitas yang ada di Sumut, saya terima kasih atas kehadiran saudara-saudara saya, Sumut ini memang multietnis luar biasa, jadi ini kita saksikan kehadiran bersama etnis-etnis di Sumut ini, luar biasa,” kata Agus.

Kapolda Sumut Whisnu Hermawan Februanto mengatakan, Polda Sumut bersama dengan Forkopimda Sumut siap menyukseskan Pilkada serentak 2024. Ia juga mengajak masyarakat turut menyukseskan Pilkada serentak di Sumut.

“Kami Forkopimda Sumut, Pak Gub, Pangdam, Kajati, dan lainnya sudah kompak dan bergandengan tangan menjaga kamtibnas dengan aman dan tertib, tinggal kita bersama sama menjalankan Pilkada serentak dengan tenang dan gembira,” ajak Whisnu.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kajati Sumut Idianto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung dan Kadis Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian.(H17/DISKOMINFO SUMUT). #agusfatoni #pjgubernursumut #dishubsumut #dishubprovsu #pemprovsu #sumaterautara #sumut