Pastikan Kelancaran Transportasi PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara, Kadishub Sumut Tinjau Venue dan Kantong Parkir

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Kadishub) yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Transportasi PB PON Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara Dr. Agustinus Panjaitan, turun langsung meninjau sejumlah lokasi penting terkait persiapan transportasi dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara. Peninjauan ini berlangsung pada Kamis (05/09/2024) di beberapa titik di Sumatera Utara, di antaranya Stadion Madya Atletik dan Stadion MMA di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, yang akan menjadi lokasi beberapa cabang olahraga.

Selain memastikan kesiapan venue, Dr. Agustinus juga meninjau sejumlah pool atau kantong-kantong parkir kendaraan yang akan digunakan selama PON. Di antaranya adalah pool bus di Thongs Inn Hotel, Deli Serdang, pool bus Taman Cadika Lubuk Pakam, pool Terminal Terpadu Amplas dan pool Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Dalam peninjauan ini, Dr. Agustinus melakukan ramp check atau pemeriksaan terhadap kendaraan dan pengemudinya, guna memastikan setiap armada yang akan melayani mobilitas para atlet dan ofisial secara layak. Setiap kendaraan PON tela dilengkapi dengan GPS untuk menjamin kelancaran operasional selama PON berlangsung.

Sebagai informasi, sejak 23 Agustus 2024, Dishub Sumut telah mulai memobilisasi ribuan atlet, ofisial, panitia pelaksana cabang olahraga, dan kontingen dari Bandara Kualanamu ke hotel-hotel tempat mereka menginap di Medan dan sekitarnya, serta ke venue-venue pertandingan.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka secara resmi pada 8 September di Aceh, dan pembukaan di Sumatera Utara akan dilakukan sehari setelahnya, 9 September 2024. Persiapan yang matang, khususnya di bidang transportasi, diharapkan dapat mendukung kelancaran seluruh kegiatan selama perhelatan olahraga nasional terbesar ini. #PONXXI #PONXXI2024 #dishubsumut #dishubprovsu #dishubsu #sumaterautara #sumut