Kepala Bidang Perkeretaapian dan Pengembangan H. Muchsin Harahap, M.Si, bersama Jajaran Tim Bidang Transportasi PB PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara mewakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara membuka Rapat secara daring dan luring terkait Pembahasan Spesifikasi Teknis Kendaraan Khusus Pengangkut Kuda untuk Cabang Olahraga Berkuda PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara.

Transportasi pengangkut kuda dari Bandara menuju Venue harus menggunakan kendaraan khusus pengangkut kuda, yaitu bus khusus pengangkut kuda atau float. Spesifikasi kendaraan khusus pengangkut kuda harus mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan kuda selama dalam perjalanan dari bandara ke venue. Untuk mencegah stress pada kuda, setiap kuda yang tiba di bandara harus langsung dibawa menuju venue (kuda sekali angkut).

Berdasarkan data Pengurus Provinsi PORDASI (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Sumatera Utara, kendaraan khusus pengangkut kuda yang dapat disewa ada di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Kuda membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan sebelum dapat mengikuti pertandingan. Oleh karena itu, Pengurus Provinsi PORDASI (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Sumatera Utara meminta agar layanan transportasi pengangkut kuda sudah dapat diberikan pada H-30 sebelum pertandingan dimulai.

Pengurus Provinsi PORDASI (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Sumatera Utara akan menyampaikan melalui surat resmi terkait spesifikasi teknis kendaraan khusus pengangkut kuda dan ketentuan terkait waktu layanan transportasi pengangkut kuda mulai diberikan, kepada PB PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara. Rapat bertempat Ruang Kerja Kadishub. Kamis, (11/07/24). #dishubsumut #dishubprovsu #pemprovsumut #sumaterautara #sumut