Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin berkunjung ke Booth Exhibition Dishub Sumut dengan Tema “Sinergi dan Kolaborasi untuk Keselamatan Transportasi” pada Acara Pekan Inovasi dan Investasi ke-10 di pelataran Halaman Istana Maimun, Medan.

Kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin disambut langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Dr. Agustinus, MT bersama Jajaran. Kegiatan yang Pamerkan antara lain, Bus Rapid Transit Mebidang, Pengembangan Fasilitas Keselamatan Jalan Provinsi, Aplikasi Simantan Gadis, Siminal dan Sikapas, Kegiatan Bantuan Sosial Voucher Subsidi BBM bagi Pelaku Usaha Angkutan Bahan Pokok dan Sayur Mayur, Road Safety Campaign & Perlintasan Sebidang bagi Pelajar, Kegiatan No Car Day untuk mendukung Program Pemerintah Pusat yakni Net Zero Emissions atau Nol Emisi Karbon yang dilaksanakan tiap hari jum’at setiap minggunya dan Kegiatan Mudik Gratis bersama Pemprovsu melalui Dishub Sumut.

Kegiatan Pekan Inovasi dan Investasi ini berupa pameran, talkshow, lomba got talent, gelar busana daerah, pagelaran seni dan budaya nusantara yang berlangsung mulai tanggal 15 s.d 18 Mei 2024.

Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara diikuti 47 peserta yang terdiri dari kementerian, OPD Provinsi, OPD Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Rumah Sakit, Perbankan, UMKM, dan lainnya. Turut Hadir Sultan Deli Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam, unsur Forkopimda, sejumlah Bupati/Walikota, OPD Pemprov Sumut, Konsulat Negara Sahabat seperti Malaysia, Turki, India, Jepang, dan Korea, pelajar dan masyarakat, bertempat di Halaman Istana Maimun. Rabu, (15/05/24). #sumuthebat #sumutlebihbaik #PIISU2024 #dishubsumut #dishubprovsu