Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Sosialisasi Keselamatan Berkendara Bagi Siswa/Siswi SMA Hang Tuah Belawan. Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara terus berkomitmen menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan generasi muda. Pada Senin (19/2/24), giliran Siswa/Siswi SMA Hang Tuah, Belawan, yang mendapat sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dalam upaya mendukung keselamatan di jalan raya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara diwakili Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Ramli Simamora, memberikan edukasi kepada ratusan siswa/siswi. Angka kecelakaan lalu lintas yang mencapai 6.179 kasus di Sumatera Utara selama 2023, dengan 1.405 orang tewas, menjadi dasar pentingnya upaya pencegahan.

“Sosialisasi ini tidak hanya bertujuan mengurangi angka kecelakaan, tetapi juga membentuk kesadaran generasi muda akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan diri dan sesama pengguna jalan,” ujar Ramli Simamora.

Dalam sesi sosialisasi, siswa/siswi diajak untuk memahami rambu-rambu lalu lintas, pentingnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan peran Dinas Perhubungan dalam menjaga ketertiban di jalan raya. Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Ramli Simamora juga memberikan kuis pengetahuan rambu lalu lintas dengan hadiah tumblr.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Ditlantas Polda Sumut, dan stakeholder terkait PT Grab Teknologi Indonesia. Diharapkan pesan keselamatan ini dapat tersebar luas di kalangan pelajar dan anak muda, yang notabene menjadi pengguna jalan raya yang aktif. Senin, (19/02/24). #dishubprovsu #dishubsumut #sumaterautara #sumuthebat #dishubsu #sumut