Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara melalui Bidang Pelayaran melaksanakan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Bidang Pelayaran dengan tema “Meningkatkan Pemahaman dan Sinergitas Pelayaran Berkeselamatan”, sekaligus mendukung kegiatan Event Aquabike Jetski World Championship Tahun 2023.

Sosialisasi ini diperlukan kesamaan persepsi dan sinergi dalam pelaksanaan peraturan Perundang-Undangan, khususnya peraturan teknis terkait penyelenggaraan angkutan di perairan kepada Instansi Pemerintah Kabupaten/Kota, Operator Kapal, Anak Buah Kapal (ABK), dan pengguna jasa transportasi perairan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Event Aquabike Jetski World Championship 2023 yang berlangsung selama 5 hari tanggal 22 s.d. 26 November 2023 di Danau Toba.

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara Dr. Agustinus didampingi KSOPP Danau Toba Rijaya Simarmata, menjelaskan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi pelaku usaha transportasi di Danau Toba dalam meningkatkan kesadaran aspek keselamatan transportasi di kawasan Danau Toba, bertempat di Grand Tamaro Hotel Parapat. Jum’at, (17/11/23). #dishubsumut #dishubprovsu #sumaterautara #sumut #dishubsu #dinasperhubungan