Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Aquabike World Championship 2023 tanggal 22 s.d. 26 November 2023 di Kawasan Danau Toba, khususnya kesiapan bidang transportasi.

Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara melalui Bidang Lalu Lintas Jalan melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaran “Aquabike Jetski World Championship 2023” Bersama Unsur Forum FLLAJ Provinsi dan Kabupaten Toba, Samosir, Karo dan Dairi, antara lain Ditlantas Poldasu dan Satlantas Polres terkait, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, BPTD Kelas II Sumut, PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Dishub Kabupaten terkait, UPT Dinas PUPR Provsu, Dinas Pariwisata Kabupaten terkait, Camat, Kepala Desa dan Lurah terkait serta pihak Injourney selaku penyelenggara Event.

Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka menyusun Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL), penyediaan Kantong Parkir pengunjung termasuk VVIP/VIP dan operasionalisasi Shuttle Bus untuk pengunjung.

Untuk kapasitas kantong parkir, tercatat di Tongging 19 lokasi dengan kapasitas R2 sebanyak 890 unit untuk R4 sebanyak 775 unit, di Silalahi terdapat 8 lokasi parkir dengan kapasitas R2 sebanyak 250 unit dan untuk R4 sebanyak 470 unit, di Pangururan terdapat 9 lokasi, dengan kapasitas R2 sebanyak 300 unit dan R4 sebanyak 400 unit, bertempat di Grand Mutiara Hotel, Berastagi. Kamis, (16/11/23). #dishubsumut #dishubprovsu #sumaterautara #sumut #dishubsu #dinasperhubungan