Kegiatan Sosialisasi Pekan Keselamatan Jalan “Berkendara Selamat, Aman, Tertib Bermartabat” dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Ir. Arief S. Trinugroho. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadirlantas Polda Sumut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Kepala BPTD Wilayah II Sumatera Utara, PT. Jasa Raharja Sumatera Utara dan Perwakilan dari Dishub Kota Medan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Sumatera Utara dihadiri oleh 400 pengemudi ojek online (OJOL) dari 2 (dua) perusahaan aplikator transportasi online yakni Grab dan Gojek, dengan narasumber berasal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara dan perwakilan dari Management Grab dan Gojek.

Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara juga menyerahkan Helm standar dan tas pinggang kepada 400 (empat ratus) pengemudi ojek online (OJOL) peserta sosialisasi.

Kegiatan Pekan Keselamatan Jalan ini nantinya akan dilakukan secara berkala di tingkat Kabupaten/Kota melalui UPTD Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara dan pemangku kepentingan terkait yakni unsur Satlantas Polres setempat, Dinas Perhubungan Kab/Kota dan PT. Jasa Raharja, dengan target peserta siswa sekolah SMA dan yang sederajat.

Keselamatan jalan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya Pemerintah, untuk itu semua pihak harus berkomitmen mendukung langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas, salah satunya melalui budaya tertib berlalu lintas di jalan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.