Head of Road Traffic, Mr. Dr. Agustinus, S.SiT., M.T., attended the limited discussion with the world bank.

Workshop of the results of the study limited discussion with The World Bank, Developing Integrated Passenger Terminal with Transit Oriented Development (TOD) and Public Private Partnership (PPP). This limited discussion was attended by the Head of Road Traffic, Mr. Dr. Agustinus, S.SiT., M.T.

Adapun Pengertian beberapa istilah antara lain :

Transit Oriented Development (TOD) merupakan konsep pembangunan kawasan hunian yang berfokus pada integrasi jaringan angkutan umum massal yang memperhatikan aspek-aspek kemudahan dan kenyamanan mobilitas manusia, seperti berjalan kaki atau bersepeda.

Public Private Partnership (PPP) atau Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) adalah skema penyediaan infrastruktur publik yang melibatkan peran pihak swasta. Public Private Partnership (PPP) pertama kali diatur dalam Peraturan Presiden 67 Tahun 2005 tentang Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS).

Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) atau Public Private Partnership (PPP) adalah kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur dan/atau layanannya untuk kepentingan umum mengacu pada spesifikasi yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah, yang sebagian atau seluruhnya menggunakan sumber daya badan usaha dengan memperhatikan pembagian risiko di antara para pihak. (Sumber Kementerian Keuangan Republik Indonesia)