Image
Oleh : Admin Dishub

Pekan Inovasi Sumatera Utara 2018

Rabu, 21-November-2018 08:40  |  Berita  

Dalam rangka mempromosikan produk buatan masyarakat Sumatera Utara, pemerintah Sumut menggelar Pekan Inovasi Sumut, dengan tujuan ingin membangkitkan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat yang berada di desa.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah membuka Pekan Inovasi Sumatera Utara ke-6 tahun 2018 di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (13/11). Kegiatan ini akan berlangsung hingga 15 November 2018.

Dalam kesempatan ini Wagub berharap acara seperti ini semoga ke depan gaungnya lebih besar, publikasinya sampai ke masyarakat hingga akhirnya banyak orang mau datang, hingga ke pelosok Sumut. Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho mengatakan, Pekan Inovasi bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan Sumut kepada masyarakat. Selain produk unggulan, juga dipamerkan hasil pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, BUMN dan BUMD. “Pekan Inovasi ini sudah keenam kali kita adakan, banyak manfaat bisa kita ambil, di antaranya produk unggulan semakin banyak, beragam, berkualitas hingga hasil pembangunan semakin bisa dipublikasikan,” kata Arief.